Tuesday, July 31, 2007

English Dictionary for Children

Penulis : Ghea Ogtavia
Savana K.
Penerbit : Citra Harta Prima
Cetakan ke-5 Juni 2007

Buku ini saya beli, untuk keperluan anak saya. Kebetulan dia seneng bangat sama pelajaran Bahasa Inggris. Pengalaman waktu kecil dulu hingga kuliah saya tidak pernah memiliki yang namanya kamus bahasa Inggris. Kere banget ya?. Padahal saat itu adalah waktu terbaik untuk mempelajari dan mengumpulkan perbendaharaan Bahasa Inggris.
Saat itu banyak waktu yang terbuang, yang seharusnya bisa dipergunakan untuk mempelajari Bahasa asing tersebut.
Berangkat dari pengalaman saya tersebut, saya pikir sejak kecil ada baiknya anak-anak sudah dibelikan Kamus Bahasa Inggris.
Setiap kata-kata Bahasa Inggris yang ditanyakan bisa langsung dicari di buku tersebut.
Kamus ini cocok sekali untuk anak-anak. Dengan gaya huruf (font) anak-anak. Cukup tebal, 726 halaman. Tetapi di dalamnya disertai juga gambar-gambar ilustrasi, sehingga tidak membosankan untuk digunakan seorang anak. Meskipun cetakannya kurang begitu bagus (agak tembus) tetapi secara keseluruhan menurut saya cukup menarik, paling tidak desain sampulnya sudah cukup memadai, bagus.

No comments: