Wednesday, July 25, 2007

Berburu Dolar dengan Google Adsense


Penulis : Bambang Lakso Yuwono
Penerbit : Penerbit Andi, Tahun 2007
Jenis : Buku Komputer

Kemajuan teknologi informasi, telah membuka mata kita bahwa begitu banyak peluang bisnis yang bisa diperoleh dari dunia maya, internet. Google adsense adalah salah satu contoh peluang tersebut. Google adsense adalah salah satu program dari Google yang menghubungkan antara situs yang ingin mempromosikan situsnya dengan mereka yang web/blognya untuk ditumpangi iklan. Dan nantinya Google akan membayar kepada pemilik situs / blog tersebut.

Ada 3 hal yang dibahas dalam buku tersebut secara step by step, yaitu dimulai dari cara membuat blog di blogger.com, membuat account di Google Adsense dan mempromosikan web / blog tersebut.

Pesatnya pertumbuhan blog di Indonesia, menjadi peluang bisnis yang seharusnya bisa diraup oleh para pemilik blog. Di luar negeri menghasilkan uang dengan cara seperti ini, sudah lazim dilakukan. Di Indonesia sendiri sepertinya belum sepenuhnya dipahami dan dipercaya sebagai sesuatu yang dapat menghasilkan uang.
Beberapa hal yang disayangkan dari buku ini adalah : gambar –gambar yang tidak jelas (terkesan hasil foto copian), cover depan yang kurang menarik (baik desain maupun warna).
Namun demikian buku ini cukup menggugah, paling tidak sebagai pembuka wacana / wawasan menghasilkan uang dari internet melalui Google Adsense. Cukup menarik untuk dilakukan, karena sejauh ini masih belum banyak menyadari akan adanya peluang bisnis ini.

No comments: