Wednesday, February 13, 2008

Kisah Alkitab untuk Anak

Saya memang agak kesulitan jika harus menceritakan tentang Alkitab untuk anak-anak. Memalukan. Masalahnya, terkadang saya tidak punya ide, apa yang harus dijelaskan, mulai dari mana, dan apa yang akan dijelaskan. Dan cara saya menjelaskan juga mungkin tidak menarik bagi anak-anak. Hingga suatu saat ketika ke Toko Buku Gramedia, saya menemukan buku, yang menurut saya cukup menarik. Sepertinya anak-anak pun suka, bahkan anak-anak saya sendiri yang meminta untuk dibelikan buku tersebut.
Cukup mahal, tetapi saya pikir sesuai lah dengan ketebalan dan desain buku tersebut.
Paling tidak, dengan buku ini dapat menjadi pegangan untuk saya dalam memulai cerita kepada anak-anak. Setiap hari mereka suka membacanya dan saya hanya tinggal membimbingnya saja. Walaupun cukup tebal untuk ukuran anak-anak, tetapi buku ini dibuat dengan desain yang menarik. Setiap halaman selalui dihiasi dengan gambar-gambar ilustrasi yang menarik dengan tata letak yang indah. Anak-anak suka banget, bahkan selalu dibawa kalau hendak bepergian. Tidak heran jika buku ini menjadi pemenang CBC Children's Book of the Year Award.

Buku ini terbagi menjadi 2 bagian yaitu, Perjanjian Lama yang terdiri dari 139 judul yang diawali dengan Kisah Penciptaan dan diakhiri dengan kisah Raja yang Dijanjikan. Dan Perjanjian Baru yang terdiri dari 111 kisah, yang diawali kisah Doa Zakaria dan diakhiri Langit dan Bumi yang Baru.

Sepertinya, baru kali postingan saya, rasa iklan??? Tetapi memang bagus koq!

Data Buku :
Ditulis oleh : Murray Watts
Penerbit : Erlangga, Jakarta, 2003
Tebal : 352 halaman
Jenis : Buku Agama

No comments: